Kamis, 10 Mei 2012

Ukhwah Mengantarkanku Pada Jalan Ini #1

Tak terasa begitu cepatnya waktu ini berlalu, kicauan burung, senyum mentari, menangisnya langit, nyayian jangkrik selalu menemani rutinitasku. begitu banyaknya pelajaran yang kudapat, mereka saling ekerja sama, tak ada yang mengeluh akan tugasnya. andaikan semua umat manusia juga seperti itu, tau akan peran dan fungsinya insyaAllah dunia ini akan damai. saat di awal menginjakkan kaki di bumi Padang ini, aku sangat senang sekali karena disambut oleh kakak-kakak yang lembut, baik  dan sholeha, padahal aku belum pernah mengenalnya, inikah yang namanya saudara seiman????yup, benar itulah saudara seiman yang mana dengan ramahnya menyambut uluran tanganku..syukron pada kakak yang telah membuatku semakin yakin untuk berada di jalan ini. Ada salah satu dari kakak yang menyambutku itu ditengah perjalananku meniti jalan ini menjadi uni ku dalam suatu lingkaran pelangi, tak sangka juga bisa seperti itu.


Saat ku lulus di salah satu perguruan tinggi namanya UNP (Universitas Negeri Padang), banyak sekali pengalaman berharga yang kudapatkan, pertama datang  di kampus tercinta ini juga disambut dan dibantu oleh kakak-kakak dari FSDI FIS UNP salah satu LDF (Lembaga Dakwah Fakultas) dalam melengkapi administrasi masuk ke kampus ini. Sungguh pegorbanan yang tidak bisa di bayarkan. Sempat terlintas olehku, aku juga harus seperti kakak itu, tanpa memperdulikan berapa banyak waktu yang telah dikeluarkan. Begitulah caraku untuk membalas kebaikan itu.

Hari-hari kuliah di UNP kujalani dengan semangat baru, ya namanya saja juga sudah mahasiswa...tapi sayangnya lingkungan tempat pertama kali menjalani rutinitas harian, aku di kelilingi oleh kakak yang rata-rata 2 tahun di atasku, itu artinya sudah tahun 3 menempuh pendidikan ini...sebagai satu-satunya adik tingkat kuselalu di perhatikan, di sinilah ku merasakan kasih sayang dari seorang kakak..kenapa,???a..karena ku anak yang pertama dari 3 bersaudara. Sungguh keluarga baru bagiku, tepat berdiskusi, bercanda dan melayangkan segala uneg-uneg. Apa yang pernah kakak-kakak berikan takkan pernah kulupakan.

Pada semester 2 ku kuliah, Allah memberikan ku begitu ujian, yang menurut ku itu sangat berat..Adikku no 3 terkenana Leukimia suatu penyakit yang bayak merenggut nyawa para tuan rumahnya. adikku itu seorang anak laki-laki yang masih duduk di bangku SD tepatnya kelas 5 SD di Sawahlunto. Awlnya adikku sekolah di MIUT Padang Sibusuk yaitu suatu Madrasah Ibtidayah Unggul Terpadu setinggkat dengan SD. Bedanya di MIUT, selain pelajaran umum juga ada tambahan belajar agamanya..adikku tumbuh menjadi anak yang sholeh dan dia juga punya lingkaran pelangi sepertiku...hmmm kecil sudah mau meluangkan waktunya untuk menambah ilmu..adikku juga mempunyai grup Nasyid di sekolahnya..dan saat ini teman-temanya tetep menjadi bagian dari kelompok nasyid yang ada di Arrisalah, sekolah yang juga diinginnkan adikku kelak tamat di Sekolah Dasar.

Baru sedikit pengalaman yang pernah hadir dalam hidupku ini. semoga ku bisa melanjutkan episode selanjutnya..(^_^)

Tidak ada komentar: