Kamis, 24 Mei 2012

Ukhuwah Mengantarkanku Pada Jalan Ini #2

Malampun menjelang, ku mencoba mengingat kembali jalan-jalan yang pernah kulalui. Saat masih kuliah, begitu banyaknya tugas yang membuatku agak sulit bagi waktu. Pernah suatu ketika ku tidak ikut ta'lim, karena mengejarkan tugas pemetaan sebanyak 12 peta yang berbeda. Ternyata tidak hanya aku saja yang seperti itu, rekan-rekan yang lainpun melakukan hal yang sama, maklum anak lapangan, yang dikerjakan tentunya memetakan daerah. Alhamdulillah, walaupun agak tegesa buatnya, akhirnya peta yang 12 buah selesai juga.
saat ku tahun 3 kuliah, impianku sangat banyak dan rasanya mustahil untuk bisa terwujud. salah satunya mengelola bazar FSDI FIS UNP , sebuah Lembaga Dakwah Fakultas dengan dana mandiri, dengan uang kas membeli semua perlengkapan bazar seperti buku islami, fiksi, kuliah dan perlengkapan kuliah,
Suatu ketika ku diingatkan oleh senior, bahwa akan ada dana hibah dari dikti sebesar Rp 40jt, nah kamipun mencobanya tuk memasukkan proposal usaha, Alhamdulillah berkat kerjasama tim dan dibantu oleh senior proposal kamipun lulus..gk nyangka ternyata impianku dulu itu bisa terwujud..di awal kami sangat semangat menjalani usaha bazar tersebut, tapi setelah beberapa bulan jalan usaha, kamipun mulai mundur secara perlahan, padahal ku sangat tidak menginginkan itu terjadi...tapi kusadari bahwa kerja tim itu ternyata harus didukung bersama dengan semangat bersama..ini sebagai pelajaran kedepan agar tim itu perlu dukungan dari semua.

Tidak ada komentar: